Kiat Memulai Usaha

Posted by Presiden Pers on Jumat, 10 Januari 2014 0

Text Box: -- Converted from Word to PDF for free by Fast PDF -- www.fastpdf.com --1.  START WITH A DREAM
Mulailah dengan sebuah mimpi. Semua bermula dari sebuah mimpi dan yakinkan  akan  produk  yang akan kita tawarkan.  A dream  is where  it all started  :  Pemimpilah   yang  selalu  menciptakan   dan  membuat   sebuah terobosan  dalam  produk,  cara  pelayanan,  jasa,  ataupun  ide  yang  dapat dijual dengan sukses. Mereka tidak mengenal batas dan keterikatan, tak mengenal kata “tidak bisa” ataupun “tidak mungkin”.

2.  LOVE THE PRODUCTS OR SERVICES
Cintailah  Produk  Anda.  Kecintaan  akan  produk  kita  akan  memberikan sebuah keyakinan pada pelanggan kita dan membuat kerja keras terasa ringan. Membuat kita mampu melewati masa-masa sulit. Enthusiastism and Persistence   :   Antusiasme   dan   keuletan   sebagai   pertanda   cinta   dan keyakinan akan menjadi tulang punggung keberhasilan sebuah usaha yang baru.

3.  LEARN THE BASICS OF BUSINESS
Pelajarilah fundamental business. BEYOND THE “BUY LOW, SELL HIGH, PAY LATE, COLLECT EARLY”: Tidak akan ada sukses tanpa ada sebuah pengetahuan dasar untuk business yang baik, belajar sambil bekerja, turut kerja dahulu selama 1-2 tahun untuk dapat mempelajari dasar-dasar usaha akan membantu kita untuk maju dengan lebih baik. Carilah Guru yang baik.

4.  WILLING TO TAKE CALCULATED RISKS
Ambillah  resiko.  The  Gaint  that  u  will  be  able  to  achieve  is  directly proportional to the risk taken : Berani mengambil resiko yang diperhitungkan merupakan kunci awal dalam dunia usaha, karena hasil yang akan dicapai akan proporsional terhadap resiko yang akan diambil. Sebuah resiko yang diperhitungkan  dengan  baik-baik  akan  lebih  banyak  memberikan kemungkinan berhasil. Dan inilah faktor penentu yang membedakan “entrepreneur” dengan “manager”. Entrepreneur akan lebih dibutuhkan pada tahap awal pengembangan perusahaan, dan manager dibutuhkan akan mengatur perusahaan yang telah maju.

5.  SEEK ADVICE, BUT FOLLOW YOUR BELIEF
Carilah nasehat dari pakarnya, tapi ikuti kata-kata kita. Consult Consultants, ask the experts, but follow your hearts. Entrepreneur selalu mencari nasehat dari berbagai pihak tapi keputusan akhir selalu ada ditangannya dan dapat diputuskan   dengan   indera   ke   enam-nya.   Komunikasi   yang   baik   dan kepiawaian menjual. Pada fase awal sebuah usaha, kepiawaian menjual merupakan kunci suksesnya. Dan kemampuan untuk memahami dan menguasai hubungan dengan pelanggan akan membantu mengembangkan usaha pada fase itu.

6.  WORK HARD, 7 DAY A WEEK, 18 HOURS A DAY
Kerja keras. Etos kerja keras sering dianggap sebagai mimpi kuno dan seharusnya  diganti,  tapi  hard-work  and  smart-work  tidaklah  dapat dipisahkan  lagi sekarang.  Hampir  semua  successful  start-up  butuh workaholics. Entrepreneur sejati tidak pernah lepas dari kerjanya, pada saat tidurpun otaknya bekerja dan berpikir akan bussinessnya. Melamunkan dan memimpikan kerjanya.


Text Box: -- Converted from Word to PDF for free by Fast PDF -- www.fastpdf.com --
7.  MAKE FRIENDS AS MUCH AS POSSIBLE
Bertemanlah  sebanyak  banyaknya.  Pada  harga  dan kwalitas  yang  sama orang membeli dari temannya, pada harga yang sedikit mahal, orang akan tetap membeli dari teman. Teman akan membantu mengembangkan usaha kita, memberi nasehat, membantu menolong pada masa sulit.

8.  DEAL WITH FAILURES
Hadapi kegagalan.  Kegagalan  merupakan  sebuah  vitamin  untuk menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha, selama   kegagalan   itu   tidak   “mematikan”.   Setiap   usaha   selalu   akan mempunyai resiko kegagalan dan bila mana itu sampai terjadi, bersiaplah dan hadapilah!

9.  JUST DO IT, NOW!
Lakukanlah sekarang juga. Bila anda telah siap, lakukanlah sekarang juga. Manager selalu melakukan READY-AIM-SHOOT, tetapi entrepreneur sejati akan melakukan READY-SHOOT-AIM ! Putuskan dan kerjakan sekarang, karena besok bukanlah milik kita.

Tagged as: , ,
About the Author

Write admin description here..

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

© 2013 EDU FOR LIFE. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
back to top